Tuesday, August 13, 2013

Wisma Marindal Medan

di postingan kali ini kita akan banyak membahas persiapan acara pesta orang batak. Kalau mau tau detailsnya bisa dilihat di wikipedia http://id.wikipedia.org/wiki/Perkawinan_Adat_Batak_Toba . Jujur sih awalnya ngerasa ribet (ampe sekarang juga ribet) Tapi setelah dikasih tau sisi positif nya dan ide awalnya ttg kekerabatan itu , ngerasa bangga juga jadi orang batak. Hihihi

Jadi, rencananya jika Tuhan menghendaki, pernikahan kami akan dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2013. Iya! Pas ama hari Idul Adha. Dicari tanggal merah, secara ya kalau pesta nya orang batak bisa seharian, jadi kalau dibikin tanggal merah bisa lebih legaan tuh orang-orang yang datang. Idealnya sih atau kebanyakan diadakan pada hari Jumat atau Sabtu. Setelah tanggal ditetapkan pada acara Marhusip, pihak keluarga langsung mencari gedung yang lokasinya pas ditengah dari kedua belah pihak. Karena kebetulan pihak keluarga calon suami tinggalnya di Jakarta , jadi mereka diwakili oleh Bapak Tuanya Sam (Abang bokapnya calon). Nah karena mereka tinggal di daerah Pasar Merah dan keluarga gw di Titi Kuning, dipersempitlah pilihan gedung menjadi beberapa pilihan. Anatara lain : Wisma Menteng , Rumah Gorga (katanya sih dalam proses renovasi), Wisma Marindal. Nah entah kenapa, nyokab dr awal langsung maunya ke Wisma Marindal karena katanya gedung ini cukup baru dan masih rapih dengan harga yang bisa dibilang cukup pas dikantong. Dan meang rezeki, pas di cek kesana, space nya masih available. Langsung deh itu gedung di booked.

Awalnya untuk cari tau penampakan itu gedung, sempet blogwalking ke blognya http://ledysimanjuntak.wordpress.com/2009/09/04/the-preparation/ Nah akhirnya waktu kemaren bulan April (pas temenan SMP kawinan) nyempetin liat itu gedung dan menurut gw cukup bagus kok. Toh kalau mau pindah juga uda gak keburu blum lagi ribet kudu harus survei2. Gw sih cukup puas dengan pilihan gedung ini plus letaknya pas ditengah-tengah antara keluarga pihak cowo dan cewe.

Wisma Marindal
Marindal ini terletak di Jalan Bajak II. Deket banget sama simpang marindal. Kalau anak medan pasti tau. hahha. Ada 2 lantai, biasanya lantai 1 dipakai untuk acara adat bisa muat sampai 900 orang (boardroom style ; long table) Sedangkan diatas bisa sampai 500an orang (sitting - theather style) dan 1000orang standing. Kelebihan wisma ini karna kondisinya bisa dibilang sedikit lebih baru dibanding wisma lainnya. Parkiran cukup luas dan lokasi yang cukup strategis. Gw ama nyokab sempat ketemu dengan si Abang yang jagain (lupa namanya ; maap) No telephone-nya 0812-642-8785. Dan sempet tanya-tanya rekomendasi vendor yang suka perform di Wisma Marindal. kalo dr blogwalking, simamora florist muncul ld referensi. krna dia ini salah satu rekanan wisma marindal. no tlpnnya 085297310922

Nah untuk pemberkatan sendiri juga sempat kepikiran mau dilakuin di Gereja Advent Veteran, tapi karena consider waktu tempuh ke gedung akhirnya diputuskan acara dilakukan di Gereja Advent Teladan. Hepi deh soalnya bener-bener strategis banget ke dua lokasi itu. Untuk urusan gereja kebetulan dibantuin ama Inang Tua-nya Sam :)


Denah Lokasi Acara Pemberkatan dan Acara Adat


1 comment: