Thursday, August 15, 2013

Balada undangan




Ada 2 vendor undangan murah (tp gk murahan) yg cukup malang melintang di dunia persilatan eh mksdnya dunia pernikahan. antara pak nizar CITRA PRINTING atau pak udin ARIF JAYA  dan eh ernyata mereka ini temenan loh. nah hasil meditasi setelah membaca banyak review ttg undangan gw menyimpulkan bbrp hal loh...
 
  1. Buat undangan jg last minute dot com. biar si vendor yg lg kejar setoran jg bs ada wkt. idealnya sih kita punya waktu kurang lebih 1bln utk proses dr desain undangan, proses dummy, revisi dan naik cetak. tapi itu kan kalau ideal. Dgn catatan vendor cukup punya good time mgt atau vendor ternama kaya icreation, cameodesign,ken's card, uno dll. Nah tapi mereka ini vendor yg bkin kantong jebol. jadi kalau mau pakai vendor undangan murah kudu lebihin wkt lebih 2x nya utk antisipasi misscommunication and lack of service. 
  2. Pilih yg lokasi dekat rumah atau kantor. jd gampang buat kita kalau kudu bolak balik. Ini jg penting buat gw, soalnya kebayang kan prosesnya. namanya jg vendor murah jgn harap pelayanan service dan kecanggihan penggunaan email dkk akan efektif. ttp aja manual check haris dilakukan kalo gak mau hari h kaget2an byk yg tdk sesuai.
  3. Make sure melakukan double check, triple check utk desain undangan yg telah disetujui. Human error normal banget untuk vendor murah kaya gini. Jadi kudu telaten ya.
Nah isi dompet juga pas-pasan. Akhirnya antara CITRA dan ARIF berdasarkan cerita-cerita di blog. Gw memutuskan utk mendatangi straight to the ARIF JAYA. Awal pertemuan kita di Bulan Maret ; masih sempat ktmuan ama pak udin. setelah itu dilanjutin ama ponakannya pandie dan hendra. Awal-awalnya, masih bingung. secara masih kagok apa aja yang kudu ditanya dan dilihat. Nah gw cm milih2 cth undangan aja deh. Dikasih beberapa contoh untuk dibawa pulang. Bulan april gw dtg utk finalized undangan yg gw mau, nanya harga pas nya, perkiraan desain kasarnya dan bikin nota. Nah abis dr situ baru gw banyak tektokan ama mas pandie. gw cukup lama karna bikin 3 jenis undangan (undangan adat, nasional medan dan nasional jkt). Jadi lama di revisian tp sbnrnya krna mas pandie kurang teliti. sering melakukan pengulangan revisi. dan utk 3undangan itu gw membutuhkan kurang lebih 2.5 bln *exhausted*. Dibutuhkan kesabaran tingkat dewa dan tak terhitung brp kali gw dtg kesana utk cek and ricek. Ya mmg bener kata orang-orang..money never lie. Ada kualitas ada harga..kalau mau yang murah mah kudu ekstra,,,hahaha...Sampai skrg gw masih nunggu ucapan terima kasih yg tak kunjung kelar. Untung acara gw ms bulan oktober jd masih santai gan. gak kebayang kalo uda mepet bisa nangis bombay deh (kaya yang gw baca2 di beberapa blog). but overall gw cukup hepi gak se kesel dan stress kaya bride to be lainnya. mungkin karna gw mmg uda menyiapkan diri dan waktu sebelumnya..Mudah-mudah teman-teman bisa mengambil hikmah ya..

ini bbrp cth undangan yg ada di arif jaya for ur reference guys.....happy hunting....


ARIEF JAYA
Pak Udin - Mas Pandie & Mas Hendra
Jln. Kampung Melayu Kecil II
No tlpn  021-83791445 / 08568682223

CITRA PRINTING
Pak nizar
Jln. Proklamasi No. 122, Depok Timur
No. telp 021 68510555, 08158731226



Undangan Jawa Hard Cover Rp. 6500


Hard Cover Minimalis Rp. 4000

Hard Cover model amplop Rp. 6500

Undangan buku Rp. 6500 (min 500 pcs)

No comments:

Post a Comment