Thursday, August 15, 2013

souvenir oh souvenir

Kata orang2 pusat souvenir itu ada di pasar jatinegara. sempat kepikiran untuk beli online, tapi yah mumpung masih lama hunting aja dulu. kali nemu yang lucu. Eh ternyata. Di Pasar Jatinegara itu pilihannya banyaaak banget, mau yg gmn jg ada. so kita langsung cuusss kesono utk liat penampakan2nya. wkt itu kali pertama gw main ke jatinegara. kita ambil 2 jenis souvenir buat di medan dan jakarta. Overall sih harganya cukup competitive dari satu toko ke yang lainnya. Tinggal kitanya aja sreg ama toko yang mana. Biasanya dijual souvenir dan kemasannya (bisa tile atau mika ; tapi mika relatif lebih mahal). untuk ucapan bisa minta ke toko tempat kita bikin undangan.

Berikut toko souvenir yang gw samperin dan langsung deal! (Soalnya uda males keliling2)

1. Dafar kencana accessories
Lt basement blok bks 131.jatinegara
021-85909153

ditempat ini gw mesen tempat tisu karna praktis dan gampang dibawa ke medan plus gk begitu berat. tempat tisu harganya variatif dari 2rb jg ada tapi kualitas kurang begitu baik. 3rb utk bahan satin polos berwarna, 3.500 utk tmpat tisu yg tengahnya ada motif batik atau songket 4rb yg bermotif tikar.dst. . akhirnya gw pesan 2 warna ;ungu muda dan pink muda dgn sablon nama pakai mika. pengerjaannya sekitar 2mingguan.

ditempat ini kita jg beli souvenir keduanya yg kita pilih jepitan poto/kertas berbentuk emo pengantin. lucu deh. dan waktu itu blm byk toko yg punya. ibunya blg br dtg dr cina ;kaga tau dia bokis atau kaga. hahaha. gw yg gk mau pusing plus ngerasa pas utk jd souvenir acara di jakarta lgsung ngeboyong. abis lucu banget...Waktu itu untuk souvenir yang ini langsung beli dan bawa pulang. Kaga pakai nama-nama'an di souvenirnya. Nah kalau deal yang langsung bawa gitu biasanya bisa dikasih harga lebih mirning. secara mereka gak kudu masukin tempelan nama atau sablon ke tiap souvenir. Begini deh tampilan souvenirnya..


penjepit kertas/poto 4rb ; polos banget. tp gw ambil ini nanti tinggal gw modifikasi dikit..

Tapi memang terlalu buru2 juga gak baik. gw agak sebel pas balik 2 minggu setelahnya utk ngambil tmpat tisu. Warnanya gk sesuai harapan. sablonan jelek. plus kemasan jg gk sesuai dgn yg dijanjikan. Suuer dah kesel bgt. eh tambah kesel lg si mbaknya cuek aja gak ngrasa aalah.GGGrrrrrrr. tp mau gmn lg. yauda kita ikhlasin aja. mmg sih wkt itu kita terkesan terburu2 karna gak begitu nyaman dgn kondisi pasar yg rame dan panas. plua lg orang banyak bgt desak2an ampe gk bs jalan karna padatnya. wkt itu gw milih toko ini karna souvenir penjepit poto dlm jlh banyak cuma dia yg punya. pokoknya make sure kalau ksana dtg jgn pas tengah hari dan pakai pakaian yg nyaman.


tampilan packaging tempat tissu mika

2. Alfriandra/Yana Souvenir
Psr jatinegara blok a lb1 bks
08128533791

kita akhirnya dtg lagi kedua kalinya karna ya gitu deh biasa, ditengah2 persiapan jumlah undangan bertambah. terpaksa cari tambahan utk kedua jenis souvenir. wkt keliling2 nyari tempat baru karna sebel ama vendor sebelumnya. kita ktmu teteh yana. doi baik dan ramah bgt. trs harganya lebih murah 100rp dr toko sebelumnya. Jadi utk ngakalinnya gw ambil tempat tisu yang ada ornamen batik ditengah-tengahnya utk souvenir tambahan. Soalnya kalau mau disablon orderannya harus lebih dari 200 pcs. gmn gak makin kesel ya kan. grrrr. padahal dsni gw cm beli jlh yg lebih kecil dr toko sebelumnya. pokoknya ini toko rekomen bgt dah.

ini beberapa penampakan souvenir di jatinegara
Keramik tempat nyimpan aksesoris - starting 3rb
sepasang kaca dan sisir
tempat tissu - 2.500
Tempat tissu 3rb

No comments:

Post a Comment